Biak Numfor: Mencapai Masa Depan Yang Bahagia

Jumat, 15 Maret 2013

Anda Adalah Apa Yang Anda Pikirkan



Kita hidup sekaligus secara bersamaan dalam dua dunia, dua realitas; realitas internal pemikiran, emosi dan sikap kita; dan realitas eksternal: orang2, tempat, hal-hal, dan bermcam kejadian. kebanyakan orang tidak mnyadari bahwa realitasnya sekarang adalah hasil dari pemikirannya dan produk dari pilihan dan kebiasaan yang telah dibentuknya.

kadang ada yang merasa tidak bisa berbuat banyak karena situasi dan kondisi hidup yang membelenggunya. Ini pemikiran yang salah!!! Kondisi dan situasi tidak pernah membelenggu kita dan yang membuat kita tidak maju adalah pemikiran kita.
Sehingga muncul pertanyaan: "Kalau benar Tuhan kita Maha Adil, Maha Pengasih, Maha Penyayang, yang tidak pernah membedakan manusia satu dengan yang lainnya, lalu mengapa kualitas hidup setiap orang tidak sama??????
Ternyata masalahnya sederhana. semua bergantung pada kualitas berpikir. Benteng terakhir manusia adalah kemampuan berpikirnya, yaitu bagaimana ia berpikir untuk memecahkan segala persoalannya yang menjadikan masalah menjadi peluang.

oleh sebab itu, jika seorang ingin mengubah perilakunya maka pertama-tama ia harus terlebih dahulu ingin berubah dan mau berubah.

"ANDA ADALAH APA YANG ANDA PIKIRKAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar