Biak Numfor: Mencapai Masa Depan Yang Bahagia

Senin, 18 Maret 2013

KEPERCAYAAN YANG MEMBATASI


  Orang yang percaya ia dapat melakukannya mungkin telah berkata benar, demikian pula orang yang percaya ia tidak bisa (Laurence Peter).

Aristoteles Onassis memperingatkan bahwa ketika alam menyediakan manusia dengan iklim yang baik dan makanan yang enak, mereka akan cepat berpuas diri. Namun, jika mereka dipaksa untuk bertahan hidup dan berjuang untuk hidup selama masa-masa sulit, mereka akan dapat beradaptasi dan berhasil. Onassis juga berkata bahwa kemiskinan memotivasi orang-orang untuk bertindak melampaui kepercayaan mereka yang terbatas.
     Soichiro Honda memiliki berapa nasehat untuk para jutawan masa depan: "Keajaiban ada di dalam kekuatan tekad saya dan usaha yang berulang-ulang. Kepercayaan yang mendalam terhadap sesuatu mengijinkan kita semua untuk menemukan kekuatan batiniah yang sangat besar dan melampaui keterbatasan kita".
     Kebanyakan orang tidak dapat berkembang ke arah yang lebih baik kareba dibatasi oleh kepercayaan mereka sendiri. Dibawah ini adalah kepercayaan yang biasanya ada pada orang-orang:
  • segalanya lebih mudah di masa lalu
  • saya terlalu mudah untuk memulai sesuatu
  • saya tidak memiliki cukup modal
  • saya tidak memiliki cukup gelar
  • saya tidak berbakat
  • saya tidak memiliki cukup energi
  • saya dapat gagal
  • saya tidak berasal dari keluarga kaya
  • di sana dan disini tidak ada kesempatan yang cukup banyak
  • pangsa pasar di sini terlalu kecil
  • nasib saya memang susah
  • saya ditakdirkan untuk miskin
TEROBOSLAH KEPERCAYAAN YANG MEMBATASI ANDA HARI INI MAKA ANDA AKAN MENJADI SEORANG YANG HEBAT DI MASA DEPAN,.

Anda memilih yang mana: Berpikir besar dan jadi besar atau berpikir kecil menjadi kecil????


Kita semua belum mencapai garis finis. Tetap berusaha semaksimal. Tentukan garis akhirnya.

Semoga bermanfaat..... Sukses selalu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar